Di 5 Negara Ini Tata Cara Makannya Wajib Anda Ketahui 

eropa

Di 5 Negara Ini Tata Cara Makannya Wajib Anda Ketahui – Tata cara makan di setiap daerah atau negara merupakan bagian dari tradisi. Karenanya setiap tamu wajib menghormati dengan mengikuti tata cara makan setempat.
​​Mau berkunjung ke Meksiko atau Bangkok? Tentunya Anda tak akan melewatkan mencicipi makanan dan minuman khasnya. Sebaiknya ikuti juga tata cara makan dan minum yang berlaku di daerah setempat agar kedatangan Anda disambut baik. Beberapa negera ini punya etiket makan yang tak tertulis tetapi perlu diikuti.​

makan

 

1.Meksiko : Makan Tacos ​d​engan ​t​angan

Makanan khas Meksiko salah satunya adalah tacos​. M​akanan mirip dengan kebab namun lebih ringan dan berukuran sedang. Di Meksiko makan tacos menggunakan pisau atau garpu merupakan hal yang dianggap sombong.
Gunakan tangan saat makan tacos, ambil taco menggunakan ibu jari, telunjuk dan jari tengah, kemudian gigit tacos secara perlahan agar isi tacos tidak berhamburan keluar dari kulit tacos.

 

2.Georgia : Meneguk ​m​inuman ​s​aat ‘Supra’
Di Georgia ada sebuah tradisi yang disebut dengan Supra​. P​esta makan malam tradisional yang penuh dengan hidangan makanan yang dipanggang. Acara Supra biasanya dilengkapi dengan minuman beralkohol atau wine yang dituang kedalam gelas-gelas sedang.

 

Bagi msyarakat Georgia sebuah perilaku yang kurang sopan jika minum wine sedikit demi sedikit saat berada di perayaan Super. Minum wine yang baik adalah dengan menegak wine dalam gelas sampai habis.

 

3.Jepang : Meletakkan ​s​umpit ​di ​​a​tas ​m​eja

Masyarakat Jepang dikenal sangat sopan, disiplin dan patuh terhadap tradisi dan peraturan yang berlaku. Masyarakat Jepang memiliki sebuah kebiasaan meletakkan sumpit nasi d​i atas meja dalam keadaan horizontal (mendatar)​ ​saat tidak digunakan.

 

Menusukkan sumpit kedalam mangkuk berisi nasi merupakan perilaku yang buruk bagi masyarakat Jepang. Sumpit tegak dalam mangkuk nasi ​hanya untuk​ makanan yang ditawarkan kepada orang mati di Jepang dalam upacara ​pemakaman​ Buddha.

Baca Juga : Budaya Jepang yang Patut Dicontoh

 

4.Korea : Menerima ​m​akan​an​ ​d​engan ​k​edua ​t​angan

Menerima makanan dan minuman dengan kedua tangan merupakan sebuah kebiasaan dalam menghormati orang yang lebih tua. Meski bukan salah satu perilaku yang dianggap buruk, namun menerima makanan dengan kedua tangan lebih kepada menghargai suatu pemberian.

 

Selain itu, bagi masyarakat korea akan lebih sopan jika makan setelah orang yang lebih tua memulai makan terlebih dahulu.

 

5.Thailand : Garpu ​ti​dak ​u​ntuk ​m​enyuap ​m​akanan
Sendok dan garpu disediakan sepasang agar dapat digunakan saat makan dan membantu seseorang menyuap makanan​ ​ke​ ​dalam mulut. Di Thailand, garpu justru tidak digunakan untuk menyuap makanan ke​ ​dalam mulut.

 

Garpu hanya berfungsi sebagai alat bantu untuk mendorong makanan dalam sendok, selanjutnya yang digunakan untuk menyuap makanan hanya sendok. Garpu dan sendok diperkenalkan oleh raja Chulalong-korn pada tahun 1897 setelah melakukan perjalanan ke Eropa. Sebelum itu, masyarakat Thailang makan hanya menggunakan tangan

Nah itu dia 5 negara ini memiliki tata cara makan yang wajib anda ketahui bila anda kesana, semoga artikel ini membantu